Sabtu, 13 April 2013

X - Field

Uhuk assalamu'alaikum wr.wb

Mumpung lagi ga ada kerjaan, gua mau ngeshare tentang perkumpulan/komunitas yang gua ikuti. Ya biarpun komunitasnya bisa dibilang ga terlalu besar kaya gunung krakatau, tapi kesolidaritasannya dan kekeluargaannya itu yang gua kagumi di komunitas ini :D. Oke gua mulai aja deh. Nama komunitasnya itu adalah "X-Field". Kenapa X-Field ? Ya mungkin emang udah takdir ALLAH SWT kali haha :D. Enggalah, nama X-Field itu diambil dari singkatan X (dibaca "kali atau sungai dan semacamnya") dan Field itu bahasa Inggrisnya lapangan. Jadi X-Field itu artinya adalah lapangan kali. Atau lebih tepatnya lapangan di dekat kali. Ya karena lapangan di dekat kali itu adalah homebase dari X-Field itu sendiri. Dimana para anggotanya sering memakai lapangan tersebut untuk bermain bola. Tapi bukan sepakbola, bisa dibilang lebih ke futsal haha . Selain dipakai untuk bermain futsal, lapangan tersebut sering dipakai oleh anggota X-Field untuk menggelar acara, seperti acara pada malam tahun baru atau acara bakar-bakar daging di saat idul adha tiba. Tapi biasanya lapangan itu sering dipergunakan oleh masyarakat sekitar untuk mengadakan acara tujuh belasan. Jadi bisa dibilang kalo lapangan tersebut adalah lapangan serbaguna di daerah gua haha (y). 

Oiya, nama X-Field itu sendiri terbentuk pada saat tim futsal gua mau mengikuti sebuah turnamen di salah satu daerah di bekasi. Karena pada saat itu tim gua belom mempunyai nama, alhasil para pemain sekaligus official tim berunding untuk mencari nama yang tepat buat tim. Satu persatu anggota diminta untuk mengusulkan 1 nama. Dan dari sekian banyak nama yang terdapat di list, nama x-field lah yang akhirnya di setujui bersama.

Di x-field sendiri tidak hanya terdapat tim futsal. Namun kami juga memiliki tim touring. Dimana setiap setahun, akan diadakan minimal 1 kali perjalanan ke sebuah daerah dengan menggunakan motor masing masing. Daerah yang akan di kunjungi biasanya adalah daerah yang memiliki tempat wisata.

Tempat wisata yang pertama kali kita kunjungi adalah............. curug cilember. Tempat wisata yang letaknya di daerah bogor, tepatnya ga jauh dari masjid at-tawun. Di tempat wisata itu terdapat air terjun/curug yang letaknya bertahap tahap. Misalnya curug 5, letaknya tidak terlalu jauh dari tempat awal kita memasuki tempat wisata itu. Nah kalo curug yang paling jauh dengan pemandangan indahnya itu ada di curug 1. Menurut petugas setempat, kalo mau kesana kita harus menempuh perjalanan selama 6 jam. WOW.
Setelah perjalanan pertama itu, kami pun rutin mengadakan acara touring setiap tahunnya. Ya minimal 1 kali setahun. Dan acara itu pun terus berlanjut hingga sekarang.

Mungkin itu saja pembahasan saya tentang perkumpulan yang saya ikuti saat ini. Mohon di maafkan apabila ada salah kata yang terucap.
Terimakasih dan wassalam ^_^