Senin, 28 April 2014

Program Deret Fibonachi dengan Java















Logika :
- Import.java.util.Scanner; merupakan fungsi yang digunakan untuk meminta input yang berada pada badan program.
- untuk public class bisa diganti sesuai keinginan user, asalkan namanya harus sesuai dengan nama file yang akan di simpan.
- public static void main (String [] args) { merupakan pendeklarasian suatu method.
- Scanner input = new Scanner(System.in); merupakan pendeklarasin nama scanner yang akan digunakan.
- Int a=0, b=1; merupakan pendeklarasian tipe data integer dengan variabel a yang bernilai 0 dan variabel b yang bernilai 1. Sedangkan int c,i,d juga merupakan tipe data integer yang bervariabel c,i dan d namun tidak bernilai.
- System.out.println(“a: “+a); adalah perintah untuk mencetak nilai dari variabel a. sama halnya dengan System.out.println(“b: “+b); yang mencetak nilai variabel b.
- System.out.print(“Masukkan Angka : “); merupakan perintah untuk user menginput angka. Dan angka yang di input tadi akan terbaca sebagai variabel d dengan adanya statement input.nextInt();
- System.out.println(“  “+a); adalah perintah untuk memberi space kosong untuk nilai variabel a sebagai tempat untuk keluarnya hasil. sama halnya dengan System.out.println(“ “+b).
- For(i=1;i<=d-2;i++){ merupakan statement kondisi apabila variabel i yang bernilai 1 lebih kecil atau sama dengan hasil dari nilai yang telah di input dan di kurangi dengan 3, maka nilai i akan bertambah 1.
- C=a+b; merupakan pendeklarasian dari nilai variabel c yang merupakan hasil jumlah dari variabel a dengan variabel b.
- System.out.println(“ “+c); merupakan pendeklarasian untuk mencetak nilai dari variabel c. - a=b; b=c; merupakan keterangan bahwa nilai a sama dengan nilai b dan nilai b sama dengan nilai c. 

Output :