Senin, 02 Juni 2014

Skuad Resmi Italia di World Cup 2014


Piala dunia 2014 Brazil tinggal hitungan hari saja. Dan para kontestan pun telah mencantumkan para punggawa yang akan berlaga di negara ber-ibu kota Rio de Jainero tersebut. Para pemain berkualitas pun di ikut sertakan oleh sang pelatih.

Dari beberapa para kontestan yang telah mendaftarkan skuadnya lebih dulu, sang juara dunia tahun 2006 Italia baru saja merilis skuadnya hari minggu kemarin. Sehari setelah laga kontra Irlandia yang berakhir dengan skor 0-0, allenatore Cesare Prandelli langsung mengevaluasi kinerja para anak asuhnya.

Korbannya, para pemain top yang berlaga di Serie A pun harus tersisih lantaran performanya di timnas belum memuaskan hati sang allenatore. Contohnya saja sang bomber dari AS Roma dan Fiorentina yaitu Giuseppe Rossi dan Mattia Destro. Kedua nama tersebut harus di pulangkan karena Italia sudah mempunyai 5 striker lainnya. Contoh lain yang harus di coret yaitu gelandang AC Milan yaitu Ricardo Montolivo. Sang pemain harus di coret karena mengalami cedera yang cukup serius pada laga kontra Irlandia hari minggu lalu dan posisinya di gantikan oleh gelandang AC Parma Marco Parolo. Dan berikut skuad lengkap Italia di Piala Dunia 2014 besok :

Portieri: Buffon (Juventus), Perin
(Genoa), Sirigu (Paris St. Germain).


Difensori: Abate (Milan), Barzagli
(Juventus), Bonucci (Juventus),
Chiellini (Juventus), Darmian (Torino),
De Sciglio (Milan), Paletta (Parma).


Centrocampisti: Aquilani (Fiorentina),
Candreva (Lazio), De Rossi (Roma) ,
Marchisio (Juventus), Thiago Motta
(Paris St. Germain), Parolo (Parma),
Pirlo (Juventus), Verratti (Paris St.
Germain).


Attaccanti: Balotelli (Milan), Cassano
(Parma), Cerci (Torino), Immobile
(Torino), Insigne (Napoli).