Rabu, 28 Mei 2014

Beberapa Pemain As Roma yang Akan Berlaga di World Cup 2014

Tak banyak memang pemain pemain Roma yang di panggil negaranya masing masing untuk bertugas di Piala Dunia tahun ini. Namun jika berbicara tentang kontribusi, mungkin mereka-lah yang pantas untuk mengisi pos tersebut.

Dari sekian banyaknya skuad yang di miliki As Roma musim lalu, hanya 6 pemain yang di panggil tim nasionalnya masing masing untuk membela panji negaranya di ajang 4 tahunan tersebut. Dan berikut daftar pemain As Roma yang akan membela negaranya di World Cup 2014.

1. Maicon (Brazil)


Musim ini nampaknya menjadi musim yang berharga untuk pemain bernama lengkap Douglas Maicon Sissenando ini. Bagaimana tidak, ia seperti menemukan kembali rasa percaya dirinya setelah hilang di musim lalu saat membela Manchester City. Buktinya ia berhasil membawa As Roma menempati posisi 2 klasemen akhir Serie A liga Italia dan di panggil kembali oleh pelatih Luis Felipe Scolari untuk melengkapi 23 nama untuk skuad Brazil yang akan berlaga di "rumah" sendiri.

2. Miralem Pjanic (Bosnia & Herzegovina)


Ini merupakan kali pertama untuk pemuda 24 tahun tersebut tampil di piala dunia. Begitu pun bagi negaranya Bosnia & Herzegovina. Terlebih dengan penampilan apiknya bersama Roma musim lalu, banyak tim tim besar yang melayangkan tawaran kepadanya untuk bersedia pindah dari ibukota Italia tersebut. Namun pemain beragama Islam tersebut sudah mengikat janji setia dengan Roma setelah menandatangani kontrak berjangka 5 tahun kedepan.

3. Daniele De Rossi (Italia)


Piala dunia kali ini merupakan edisi ke 3 bagi dirinya. Oleh karena itu, ia ingin mendulang kembali kesuksesannya bersama Gli Azzurri seperti yang pernah ia lakukan pada tahun 2006. Apalagi pemain yang di gadang gadang sebagai kapten masa depan Roma itu merupakan sisi kunci dari lini tengah tim Hijau-Putih-Merah.

4. Mattia Destro (Italia)


Dari 6 nama yang di sebutkan mungkin dia-lah yang akan di coret dan tidak bisa berlaga di piala dunia. Mengingat sudah banyaknya stok striker yang dimiliki Italia saat ini. Mau tidak mau Cesare Prandelli harus mencoret salah satu. Dan Destro termasuk ke dalam salah satu tersebut. Namun bisa saja dia tetap akan berada di dalam tim apabila sang allenatore menerapkan beberapa kebijakan.

5. Gervinho (Pantai Gading)
 

Sama seperti Maicon, musim ini merupakan musim kebangkitan dari pemain bernama lengkap Gervais Yao Kouassi ini. Dimana musim lalu ia seperti terbuang oleh Arsenal. Namun reuninya dengan Rudi Garcia di Roma membuat Gervinho bisa kembali meliuk liuk bagaikan ular. Oleh sebab itu, tidak ada alasan untuk Sabri Lamouchi (pelatih Pantai Gading) untuk tidak menyertakannya dalam 23 skuad yang akan berlaga di Brazil nanti.

6. Vasilis Torosidis (Yunani)
 

Torosidis memang bukan pilihan utama Rudi Garcia di Roma. Namun apabila di turunkan, pemain ini bermain dengan penuh determinasi tinggi. Itulah alasan mengapa dirinya tidak pernah masuk dalam daftar jual klub. Di timnas sendiri, dirinya selalu menjadi pilihan pertama sang pelatih. Mengisi pos bek kanan, pria kelahiran Xanthi Yunani tersebut sudah memulai debutnya pada tahun 2007.

beberapa foto di ambil dari :
- http://www.zimbio.com/pictures/KEOtHSe43_7/Brazil+v+Australia+International+Friendly/hhMg1mqfXbs/Maicon
- http://ljiljani.wordpress.com/
- http://www.pianetadonna.it/foto_gallery/gossip/Giocatori-piu-belli-e-sexy-europei-calcio-2012/daniele-de-rossi-italia-spagna_1.html
- http://www.datasport.it/calcio/2012-2013/nazionali/italia/nazionale-italia-malta-destro-qui-posso-segnare-sempre-roma.html
- http://www.zimbio.com/pictures/mTKW0B0-ztB/Ivory+Coast+v+Tunisia+2013+Africa+Cup+Nations/HZIkLVh1BpY/Gervinho 
- http://asromaindonesia.com/index.php/roma-selankah-lagi-untuk-dapatkan-bek-yunani-vasilios-torosidis