Selasa, 27 Mei 2014

Peluang Italia di World Cup 2014

Menilik dari apa yang mereka lakukan di World Cup edisi 2006 dan Euro 2012, bukan tak mungkin negara Pizza tersebut melakukannya lagi untuk edisi kali ini.

Mereka memang tidak berhasil menjuarai Euro 2012. Tapi pencapaian dan penampilannya bisa dibilang lebih baik ketimbang penampilan mereka di Euro 2008 dan World Cup 2010. Dimana pada World Cup edisi 2010 mereka bahkan tak mampu lolos dari babak penyisihan grup. Dan lebih naas lagi mereka tak mampu mendulang 3 poin penuh.


Secara pribadi, saya yang merupakan salah satu pendukung Italia berharap mereka mampu tampil baik sepanjang turnamen 4 taunan tersebut.

Beberapa skuad yang nampaknya akan dibawa oleh allenatore Cesare Prandelli pun merupakan bagian dari beberapa pemain yang berhasil menjadi runner-up Euro 2 taun lalu. Dan dari 30 nama sementara yang di siapkan sang pelatih, masih terdapat 4 nama yang merupakan sisa dari masa kejayaan Marcello Lippi pada tahun 2006. Sebut saja sang kiper sekaligus kapten saat ini Gianluigi Buffon, sang defender Andrea Barzagli, sang motor serangan Andrea Pirlo dan sang penyeimbang tim dari kota Roma Danielle De Rossi. Nama nama tersebut merupakan pilar utama dari skuad Azzurri saat ini. Keempat nama tersebut akan di sokong dengan pemain pemain mudah berpengalaman seperti Claudio Marchisio, Antonio Candreva, Ricardo Montolivo serta Mattia De Sciglio.

Dan racikan tua-muda ala Cesare Prandelli membuat peluang mereka sama besarnya dengan tim-tim unggulan lainnya. Apalagi mereka masuk ke dalam Grup D (bersama Uruguay, Inggris, Kosta Rika) yang merupakan grup neraka pada pergelaran tahun ini. Sehingga membuat mereka lebih termotivasi untuk bisa meraih hasil maksimal.

Berikut skuad sementara Italia untuk World Cup 2014 :

Kiper : Buffon (Juventus), Perin (Genoa), Sirigu (Paris Saint Germain).

Defender : Abate (Milan), Barzagli (Juventus), Bonucci (Juventus), Chiellini (Juventus), Darmian (Torino), De Sciglio (Milan), Maggio (Napoli), Paletta (Parma), Pasqual (Fiorentina), Ranocchia (Inter).

Midfielder :  Aquilani (Fiorentina), Candreva (Lazio), De Rossi (Roma), Marchisio (Juventus), Montolivo (Milan), Motta (PSG), Parolo (Parma), Pirlo (Juventus), Romulo (Verona), Verratti (PSG).

Striker :  Balotelli (Milan), Cassano (Parma), Cerci (Torino), Destro (Roma), Immobile (Torino), Insigne (Napoli), Rossi (Fiorentina).


sumber foto di ambil dari : http://sport.nanopress.it/foto/maglia-nazionale-italia-in-tutti-i-mondiali_2603.html